4 Hal yang Perlu Diubah sehingga Hidup Lebih Bahagia

Selama ini kami sibuk mencari di mana kebahagiaan, dan semakin kami click here for info mencarinya dari luar diri maka kami dapat semakin sulit menemukannya. Bisa jadi kebahagiaan itu sebenarnya udah tersedia di di dalam diri. Sudah tersedia di di dalam genggaman kita, dan yang perlu kami jalankan adalah memicu sebagian penyesuaian baru.

Berikut ini tersedia empat perihal yang dapat diubah sebagai cara awal untuk jadi privat yang lebih bahagia. Perubahan ini berkenaan bersama dengan pola pikir kami dan sudut pandang kita. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Mengubah Kebiasaan Membanding-bandingkan Diri

Mengutip buku¬† Healing the Emptiness, ¬†“Kita membiarkan waktu berjam-jam tiap tiap hari menonton ‘kehidupan sempurna’ orang lain yang ditampilkan secara daring, dan banyak dari kami tertipu oleh impian tersebut. Jadi, disaat berjalan kesusahan, umumnya orang kelanjutannya menjadi ‘terdiskriminasi”. Jika Anda percaya bahwa orang lain miliki kehidupan yang sempurna dan Anda juga berhak atas kehidupan yang sempurna, disaat tantangan muncul, Anda bakal menjadi diperlakukan ‘tidak adil’.” Saatnya untuk membuat perubahan normalitas membanding-bandingkan diri bersama dengan normalitas untuk mengapresiasi tiap tiap perjalanan yang dimiliki tiap orang. Dengan begitu, anda dapat lebih gampang puas karena fokusmu dapat terpusat pada hal-hal yang lebih bermakna di dalam hidupmu.

2. Mengubah Kebiasaan Menunggu Validasi Orang Lain

Tak perlu menunggu validasi orang lain untuk dapat bahagia. Jangan terkait pada pernyataan orang lain untuk dapat miliki kehidupan yang bahagia. Mengutip buku Happiness Inside, kebahagiaan adalah suatu hal yang sangat sederhana, dan saking sederhananya sampai-sampai tidak banyak yang percaya. Untuk bahagia, kami perlu mencari dan menemukannya dari dalam. Jadi, tak perlu senantiasa menginginkan validasi dari orang lain untuk bahagia.

3. Mengubah Pandangan pada Diri Sendiri

Kalau sepanjang ini anda kerap melihat negatif dirimu sendiri dan tetap menyalahkan diri sendiri atas seluruh perihal yang berjalan di dalam hidup, kini cobalah rubah pandangan itu. Cobalah untuk menghadirkan pandangan yang lebih positif kepada diri sendiri. Hargai dan sayangi dirimu apa adanya. Maka, bersama dengan begitu harga dirimu juga dapat turut membaik dan perihal ini dapat mendatangkan kebahagiaan sendiri.

4. Mengubah Rasa Malas

Saatnya untuk membuat perubahan rasa malas jadi energi untuk jalankan hal-hal yang lebih bermakna di dalam hidup. Kalau sepanjang ini anda hanya ikuti rasa malas, anda dapat semakin jauh dari titik kebahagiaan yang anda harapkan. Hadirkan kedisiplinan dan semangat diri yang lebih kuat untuk menekuni normalitas yang lebih produktif. Tekuni bidang yang anda sukai dan buat pencapaian baru, dari sini anda dapat menemukan kebahagiaan baru.

Saatnya untuk meraih dan menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Bisa diawali dari membuat perubahan normalitas tidak baik jadi normalitas yang lebih baik.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.